Wednesday, January 11, 2012

The Vision - 1


The Vision - 1

David Wilkerson (May 19, 1931 – April 27, 2011)

The Vision

Penglihatan seorang hamba Tuhan David Wilkerson th 1958 dan th 1973.

Segala penglihatan ini ditulis pada tahun 1970-an dimana dunia berada pada tahun-tahun yang paling makmur yang pernah terjadi dalam sejarah umat manusia, perekonomian masyarakat dunia (Terutama Amerika Serikat) pada posisi paling maju dan subur.
Berikut garis besar apa yang dilihat David Wilkerson tentang hari-hari ini :

Pada bulan April 1973, sebuah vision dari Tuhan datang kepada saya dengan pesan yang begitu jelas dan tepat seperti berikut ini :

Akan terjadi kekacauan ekonomi dan tahun-tahun yang penghasilannya kurang sudah berada di depan. Akan ada tahun-tahun yang makmur dan berlimpah, tetapi cuma singkat untuk persiapan bagi tahun-tahun miskin itu. Bekerja dan berdoalah agar melunasi semua hutang dan siap sedialah untuk potongan-potongan yang drastis dalam anggaran.

Uang tidak akan mengalir seperti tahun-tahun yang lalu, dan jika kamu telah bebas dari semua hutang, kamu dapat menemukan program kerjamu, meskipun dalam tahun-tahun yang sukar.
Jangan gelisah, jangan takut, hanya siap sedialah untuk itu!

Kebangkrutan perusahaan-perusahaan besar
Penglihatan ini hampir sudah tergenapi semuanya.

Saya melihat kebangkrutan beberapa perusahaan yang paling besar dan terkenal di Amerika. Akibatnya beribu-ribu perusahaan kecil akan dipaksa untuk bangkrut juga.

Saya melihat berbagai perwakilan pemerintah yang membuat keputusan terdorong rasa panik, tetapi usaha yang tergesa-gesa untuk menyelamatkan keadaan ekonomi itu akan sia-sia. Yang paling banyak menderita kerugian adalah perusahaan mobil.
Pembuat mobil mewah akan rugi besar-besaran. Inventaris barang dan peralatan akan menumpuk, dan penjualan akan menurun secara drastis. Hampir semua kegiatan ekonomi, akan suram. Mula-mula hanya beberapa saja, tetapi akhirnya akan mempengaruhi hampir semua industri.

Jika seseorang mendapatkan mandat yang jelas dari Allah untuk membangun atau mengembangkan usahanya, maka dia harus meneruskannya. Tetapi dia harus yakin betul bahwa dia bertindak dengan pengarahan yang positif dan jelas dari Allah.
Kalau tidak, proyeknya tidak bisa bertahan dan dia akan mengalami kebangkrutan.

Serikat buruh akan menghadapi tekanan-tekanan baru untuk tidak mengadakan pemogokan. Pekerja-pekerja tidak bisa meninggalkan pekerjaan-nya lagi, meskipun untuk satu minggu saja.

Pemerintah akan bertindak keras terhadap para pemogok. Inflasi akan memaksakan suatu krisis baru antara buruh dan pimpinan, dan pemogokan oleh anggota-anggota serikat buruh di beberapa daerah akan mengakibatkan penutupan pabrik-pabrik dan pengangguran yang hebat sekali.

Detilnya tidak begitu jelas bagi saya, tetapi saya melihat masalah-masalah yang rumit bagi serikat buruh di masa mendatang. Kesejahteraan buruh hanyalah sebuah khayalan, dan di masa depan hanya ada kesukaran.


Kerusuhan dan demonstrasi meningkat
Akan terjadi satu gelombang kekacauan ekonomi, yang mengakibatkan program bantuan sosial akan dihentikan dan dibatasi, golongan minoritas akan paling banyak merasakannya.

Pengurangan ini bersama-sama dengan pembatasan banyak proyek pemerintah lainnya, akan menyebabkan pengangguran yang menyeluruh yang akan menyebabkan serentetan demonstrasi, kerusuhan, dan ketidaktertiban dalam masyarakat.

Saya tidak menyukainya dan berdoa semoga Allah melindungi kita. Namun kini saya lebih yakin lagi bahwa yang terburuk masih akan terjadi.

Gereja tidak akan luput
Banyak Gereja akan bangkrut dan sejumlah lembaga pengutusan Injil dan organisasi gereja bebas harus menarik diri. Hampir semua pelayanan rohani lewat radio dan TV akan dihentikan. Pendeta-pendeta yang membangun gedung-gedung mahal atas nama Allah, tanpa mandat yang jelas, akan sangat terpukul.

Mereka yang menjalankan usaha-usaha yang mementingkan diri sendiri, yang terlibat dalam pembangunan besar-besaran dengan biaya yang besar sekali, dan yang tidak berjalan sesuai dengan kehendak Allah yang sempurna, mereka akan menghadapi bencana keuangan yang hebat.

Saatnya tiba bagi organisasi Kristen untuk lebih memikirkan keadaan orang-orang daripada keadaan bangunan gedung. Perkembangan terpenting selama bertahun-tahun melarat di depan kita haruslah dalam bidang pelayanan orang terhadap orang.

Sudah pasti banyak organisasi gereja akan dapat bertahan dalam tahun-tahun buruk itu dengan hanya membayar bunga atas hutang-hutang mereka yang besar. Hal ini akan mengakibatkan percekcokan yang terus menerus untuk mengumpulkan dana hanya untuk mencukupi anggaran pemeliharaan, hal mana akan merugikan usaha-usaha pekabaran Injil.

Suatu Sistem Moneter Dunia yang Baru
Akan ada himbauan untuk mengubah semua sistem keuangan di dunia menjadi satu sistem yang seragam.

Meskipun kelihatannya dollar Amerika akan menjadi lebih kuat sebelum resesi besar-besaran itu, suatu krisis baru akan timbul yang akan menggemparkan seluruh dunia keuangan.

Saya percaya bahwa kekaisaran Romawi yang dibangun kembali akhirnya akan menjadi landasan kekuatan untuk seorang pemimpin dunia yang akan muncul untuk memulihkan susunan ekonomi.

Pasti, dia akan mendirikan suatu sistem "Kartu kredit berjalan" di seluruh dunia (kartu kredit yang ditanam di tubuh). Angka-angka yang tidak bisa dilihat akan dituliskan di dahi dan lengan atas, dan hanya dengan sebuah alat yang khusus, angka-angka tersebut dapat terlihat.
Angka-angka itu dapat ditunjukkan dalam tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari enam angka. "Tanda" ini akan dituntut oleh semua orang dan tidak seorangpun dapat membeli atau menjual tanpa angka cacah yang tidak kelihatan itu.

Akan dikembangkan semacam kredit sistem dunia dan bangsa-bangsa akan dapat memakai kredit-kredit ini dalam jumlah yang besar. Meskipun suatu sistem keuangan dunia masih jauh di depan, tetapi suatu sistem kredit dunia antara bangsa-bangsa akan segera terjadi.

Sistem kredit ini akan menetapkan pola dasar bagi sistem keuangan dan perdagangan dunia yang akan datang. Bersiap-siaplah untuk mendengar tentang persetujuan-persetujuan perdagangan dunia yang diatur oleh suatu komisi internasional yang berkuasa. Pedoman yang ketat untuk perdagangan internasional akan timbul dan sebuah "pasar dunia" akan dikendalikan dengan seksama oleh kepentingan negara-negara besar.

Kita akan segera menyaksikan perkembangan kebijaksanaan perdagangan dunia yang diawasi oleh sekretaris jenderal yang diberi wewenang dan kuasa yang tidak pernah terjadi sebelumnya oleh semua bangsa yang terlibat dalam perdagangan internasional.

Orang yang banyak menghamburkan uangnya untuk membeli barang-barang yang tidak perlu akan paling menderita. Sekarang bukan waktunya untuk berhutang. Tetapi sekarang saatnya untuk bersiap sedia, untuk membereskan dan membebaskan diri dari tanggung jawab keuangan yang berat, sebisa mungkin lunasi hutang kredit saudara. Jangan bangga dengan kartu kredit saudara, sebab kemunduran dan kekacauan ekonomi akan menjerat banyak orang yang belum siap menghadapi akibat-akibatnya.

Penimbunan tidak akan menolong
Bukan waktunya untuk menimbun uang, karena tidak bisa menjamin keamanan. Mungkin juga kita menghadapi waktu dimana tabungan pemerintah tidak akan dibayar.

Itulah waktunya orang Kristen harus berdoa tentang pemberian-nya kepada gereja dan keperluan penginjilan. Setiap keping yang diberikan untuk pekerjaan Allah sekarang ini, harus diberikan dengan maksud yang tulus.
Pemberian yang sembarangan kepada Allah dan pengembalian persepuluhan dengan motivasi untuk menentramkan suara hati tidak akan diterima oleh Tuhan. Mereka yang menaati perintah Firman Allah dan memberi dengan sukarela selama tahun-tahun makmur ini tidak akan meminta-minta sesuap nasi selama tahun-tahun miskin itu.

Mereka yang melihat datangnya masa-masa kesukaran dan mempersiapkan diri adalah orang yang bijak.
Jangan sekali-kali menipu Allah. Jagalah agar pembukuan Saudara cocok dengan Surga. Keamanan Saudara di masa mendatang bergantung padanya. Berilah dengan murah hati kepada penginjilan dan menyokong pekerjaan gereja yang sah. Berilah dan akan dikembalikan kepadamu.

Berhematlah selama masa kelimpahan ini.
Saat ini kita berada dimasa kelimpahan, dan saya mempunyai sedikit nasihat dari Tuhan bagi saudara yang percaya akan pesan ini.

Jangan membeli apa yang tidak diperlukan. Hindarkan diri terlibat dalam hutang, jika mungkin, jangan berhutang sama sekali (Roma 13:8).
Jika terlanjur memiliki hutang lunasilah sebanyak mungkin hutang saudara.

Jangan panik, tetapi waspadalah. Usahakan agar pengeluaran uang saudara mencapai titik minimumnya. Batasi anggaran saudara.

Akan terjadi perubahan iklim yang drastis

Sebaiknya dunia ini mempersiapkan diri untuk perubahan cuaca yang hanya dapat diterangkan sebagai sesuatu yang "melebihi kodrat alam". Dunia akan menyaksikan permulaan kesusahan besar yang diakibatkan oleh perubahan cuaca yang paling drastis, gempa bumi, banjir, bencana yang dahsyat yang melampaui segala sesuatu yang pernah terjadi.

Kekuatiran akan gempa menjadi ketakutan yang utama dalam tahun-tahun mendatang.
Cuaca akan makin sulit untuk diramalkan. Angin ribut yang tiba-tiba bisa muncul tanpa ada tanda-tandanya terlebih dulu. Saya percaya bahwa kita telah melalui titik yang tak bisa balik.

Hampir setiap ramalan cuaca diberikan dengan menggunakan kata-kata "tidak dapat dipercaya", "apa yang sedang terjadi?", "penumbangan rekor", "aneh, mengagumkan, tidak disangka-sangka, tidak sesuai dengan musim, dan luar biasa".

Tapi orang yang bijaksana akan mengetahu bahwa Allah yang mengerjakan semua kejadian aneh ini dan sedang melepaskan amukan alam untuk memaksa manusia memikirkan nila-nilai kekekalan. Reaksi alam yang hebat ini akan dipakai oleh Allah untuk memperingatkan manusia akan hari penghakiman dan murka yang akan datang itu.

Orang-orang jujur dimana-mana merasa bahwa kekuasaan yang sedang bekerja di alam. Dan meskipun kebanyakan orang mengharapkan keadaan akan normal kembali, ada juga orang lain, seperti saya ini, yang benar-benar yakin bahwa kita baru menyaksikan permulaan cuaca yang tidak bisa diramalkan dan aneh serta bencana-bencana yang akan datang.

Gempa bumi

Bumi akan bergoncang, dan akan terjadi sejumlah besar gempa bumi di berbagai tempat di dunia ini. Laboratorium yang berkaitan dengan gempa bumi hampir setiap hari mencatat getaran-getaran dan goncangan-goncangan susulan yang melanda seluruh dunia.
Inilah semacam penghukuman yang tidak bisa diterangkan oleh para cendekiawan. Inilah campur tangan ilahi dalam urusan manusia.

Inilah tindakan Allah yang menyebabkan malapetaka dan penghukuman atas manusia, agar manusia bertobat dan menghormati Allah lagi. Hal ini dapat terjadi setiap saat, dan tidak ada yang dapat menghalanginya. Manusia hanya akan berdiri dan memandang dengan kagum dan penuh ketakutan ketika kuasa Allah ditunjukkan dalam gempa bumi itu.

Kelaparan

Dunia dalam generasi kita ini akan menghadapi masa depan yang menakutkan akan pertambahan penduduk yang lebih cepat daripada persediaan makanan. Kita sudah terlampau jauh ketinggalan untuk bisa mengatasinya. Akibatnya, akan terjadi bahaya kelaparan dan berjuta-juta orang akan mati kelaparan.

Tahun-tahun bencana berada di depan kita dengan kekeringan, banjir, dan bencana alam yang memusnahkan sejumlah besar produksi makanan dunia. Dunia telah menghadapi bahaya kelaparan dan kekeringan sebelumnya, tetapi keadaan-nya akan berbeda. Dalam tahun-tahun yang lalu, dunia pulih kembali ketika panen yang baik terjadi. Sekarang ini kita tidak bisa pulih kembali! Keadaan hanya akan bertambah buruk. Dan karena penduduk yang terlampau banyak, kita tidak akan bisa mengimbanginya.

Tidak diragukan lagi bahwa inilah yang dinubuatkan Firman Allah sebagai bahaya kelaparan akhir zaman yang terdapat dalam kitab Yoel 1:15-20 "Hari Tuhan sudah dekat, hari yang mengerikan; saat Yang Mahakuasa mendatangkan kehancuran.Makanan habis binasa di hadapan mata kita..."

Alam akan melampiaskan kemarahan-nya dengan semakin hebat. Akan terjadi waktu-waktu kelegaan yang singkat, tetapi hampir setiap hari manusia akan menyaksikan amukan alam di segala tempat di bumi ini. Perubahan-perubahan yang luar biasa ini jauh melebihi segala sesuatu yang pernah dialami di masa lampau.

Banjir, angin ribut, dan tornado akan menghancurkan panen, ternak, dan margasatwa, serta menyebabkan harga semakin meningkat. Sehingga ada ahli yang mengatakan bahwa alam telah kehilangan keseimbangan-nya.

Pilot-pilot kapal terbang akan melaporkan keadaan penerbangan yang terburuk dalam sejarah penerbangan. Badai-badai yang paling hebat bakal terjadi. Dana bencana dan musibah akan hampir habis. Perusahaan asuransi akan mengalami kerugian besar. Kerusakan yang disebabkan gempa saja akan menghabiskan hampir semua dana bencana. Dana yang bisa dipikul pemerintah sangat terbatas.
Bangsa-bangsa akan menyadari bahwa tidak ada satupun dapat menjadi tempat berlindung kecuali Allah.

Bersambung..........
Buletin Doa edisi 140

No comments:

Post a Comment