Rabu, 11 Januari 2012

Kerajaan 1000 Tahun Damai - bagian 5


Kerajaan 1000 Tahun Damai - bagian 5


Permulaan Jumlah Penduduk

Jumlah manusia daging yang masuk dalam kerajaan milenium awalnya hanya sedikit sekali, mereka hanya terdiri dari anak-anak Tuhan yang bertahan melewati masa Antikris, sisa-sisa orang Israel yang menjadi percaya kepada Kristus dan orang-orang dunia yang menggabungkan diri kepada orang-orang Israel pada waktu Tuhan Yesus datang ke dunia ini.

Sebagai contoh :

Penduduk Israel saat ini berjumlah sekitar 7.465.000 jiwa. Jika seluruh orang Israel sudah melakukan Aliyah ke negeri mereka, dan jika seluruh orang-orang Israel di seluruh Amerika Utara yang berjumlah sekitar 6 juta jiwa juga telah melakukan Aliyah, maka pada waktu Antikris berkuasa kelak diperkirakan jumlah penduduk Israel sekitar 15 juta orang.

Jika menurut Zak 13:8 yang menubuatkan bahwa 2/3 dari penduduk Israel akan tewas ditangan Antikris maka jumlah mereka tinggal 5 juta orang. Lalu nabi Zakaria melanjutkan di dalam Zak 13:9 bahwa dari 5 juta orang Israel akan diuji seperti memurnikan perak didalam api dan dimasuki penyusup-penyusup yang akan menyesatkan mereka (Dan 11:23), sehingga jika kita mengacu pada perkataan Tuhan di dalam Zak 8 yang dua kali menyebut penyelamatan Israel sebagai "sisa-sisa"-nya saja. 

Maka kita dapat mengira-ngira bahwa orang Israel yang "lolos" dan masuk kerajaan milenium tidak lebih dari ratusan ribu orang saja..

Demikian juga dengan orang-orang Kristen, mereka akan mengalami hal yang sama, dari milyaran orang Kristen saat ini, yang masuk dalam kerajaan milenium hanya ratusan ribu orang saja, sebab Tuhan Yesus di dalam Mat 22:14 berkata : "Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih." Bahkan Yes 13:12 dalam Alkitab bahasa Indonesia sehari-hari dikatakan "Orang yang diselamatkan sedikit sekali, mereka lebih jarang dari emas murni."


Pertambahan Jumlah Penduduk

Sekalipun awal pemerintahan milenium hanya dihuni oleh sedikit penduduk saja, tidak sebanding dengan ukuran bumi sebesar sekarang ini. Namun sekalipun demikian, pertambahan penduduk akan sangat cepat. Bahkan penduduk dunia kelak akan lebih banyak dari pada penduduk saat ini.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, manusia jasmaniah masih mengenakan tubuh daging, sehingga orang-orang ini masih memerlukan makan, minum, istirahat dan masih membutuhkan sex, sehingga selama masa milenium pria dan wanitanya akan kawin dan beranak cucu, bertambah banyak bahkan berlipat kali ganda, mengapa?
  • Tidak ada penyakit.
  • Tidak ada sakit bersalin
  • Tidak ada kematian bayi
  • Umur manusia sangat panjang.
  • Tidak ada bencana alam.

Misalkan ada 1 juta orang jasmani (yang dewasanya saja) memulai hidup mereka di awal masa milenium, dan misalkan dari satu juta itu adalah terdiri laki-laki dan perempuan, maka dalam satu tahun akan lahir lebih kurang 500 ribu bayi yang sehat, belum termasuk jika ada anak kembar.

Dalam tahun ke-2 akan ada lebih kurang 1 juta anak...ditahun ke-20 maka akan kira-kira 10 juta anak.

Dan dari 10 juta anak itu maka yang lahir pada tahun pertama sudah siap untuk menikah dan kembali melahirkan anak, itu berarti di tahun ke-21 saja penambahan penduduk menjadi kira-kira 16,5 juta, sdangkan masa ini berlangsung 1000 tahun...

Kemungkinan jumlah penduduk akan seperti bintang di langit dan pasir di laut seperti janji/firman Tuhan kepada Abraham (Kej 22:17)

Iklim

Diberkati Tuhan

Oleh karena kerajaan milenium ini adalah sabat Allah, masa 1000 tahun itu disucikan dan diberkati Allah (Kej 2:2-3), manusia hidup dalam damai dan sukacita, sebab manusia hidup dalam keadaan yang sangat indah. Adapun hal-hal indah yang akan menjadi ciri kerajaan milenium tidak ada udara dingin dan beku (Zak 14:6) dan tidak ada lagi bencana alam. Selain itu hujan turun pada waktunya sehingga tidak henti-hentinya musim berbuah/panen.

Di bawah otoritas Tuhan

Iklim dunia selama masa milenium sepenuhnya dibawah otoritas Tuhan Yesus sebagai pemimpin kerajaan. segala musim, hujan, kering, panen, dan lainnya, dikendalikan langsung oleh Tuhan Yesus.

Sebagai contoh, Zak 14:17 berkata "Tetapi bila mereka dari kaum-kaum di bumi tidak datang ke Yerusalem untuk sujud menyembah kepada Raja, TUHAN semesta alam, maka kepada mereka tidak akan turun hujan." Itu menerangkan, bahwa selama masa milenium iklim begitu ditentukan oleh Tuhan sendiri. Iklim akan ditentukan dari pusat pemerintahan di Yerusalem, dan terkadang Tuhan ubah sebagai hukuman/ peringatan bagi orang-orang jasmani yang mulai melakukan ketidaktaatan.

bersambung...............

Buletin Doa Edisi 137

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini: 

Bapa, aku berdoa sebab aku percaya kepada Yesus. Aku menyadari sebagai orang berdosa aku membutuhkan Engkau. Ampunilah semua dosa-dosa yang telah kulakukan, baik yang kusadari maupun yang tidak kusadari. Hapuslah semua dosaku dengan darah Yesus, PuteraMu yang Kudus, yang telah mati bagiku di kayu salib. Pimpin hidupku oleh Roh Kudus-Mu. Aku membuka hatiku bagi-Mu, sekarang masuklah dalam hatiku dan tinggal di dalamku. Terima kasih karena Engkau menerima aku sebagai anggota keluarga Sorga dan menjadi anak-Mu. Kepada Bapa aku berdoa di dalam nama Yesus.
 

Selamat! Anda telah memperoleh jaminan menjadi anggota Sorga. Saat ini, hari ini, nama Anda terdaftar dalam Kitab Kehidupan. Tidak perlu merasa minder atau takut terhadap orang-orang yang dapat mengancam atau mencelakakan Anda karena pilihan kekal Anda.
 Hidup dan mati merupakan pilihan pribadi. Dan Anda telah memilih bagian terbaik selama Anda hidup di bumi. 

Sampai bertemu di sana! 


Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "
Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya,janganlah keraskan hatimu!"

Kerajaan 1000 tahun 4
Kerajaan 1000 tahun 3
Kerajaan 1000 tahun 2
Kerajaan 1000 tahun 1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar