Rabu, 11 Januari 2012

Kerajaan 1000 Tahun Damai II - bagian akhir


Kerajaan 1000 Tahun Damai II - bagian akhir

Perang Gog dan Magog II

Selain menyesatkan, iblis juga akan "membukakan" kembali hal-hal jahat yang tidak pernah diketahui oleh orang-orang daging sebelumnya, iblis akan membukakan kembali pengertian tentang pemberontakan yang sesungguhnya, pembunuhan, amarah yang meluap-luap, penggunaan senjata tajam, peperangan, hingga pengertian tentang pembuatan senjata-senjata perang yang sebelumnya tidak pernah mereka ketahui oleh karena nenek moyang mereka (yang lolos dari masa Antikris) telah mengubah senjata menjadi alat-alat pertanian (Yes 2:4).

Orang-orang jasmani ini akan dirasuki roh-roh jahat yang membuat mereka sangat ingin melawan Kristus dan membunuh orang-orang kudus-Nya, kemungkinan ini adalah akumulasi dosa-dosa "tersembunyi" yang dilakukan mereka yang dipadukan dengan hasutan iblis. Disisi lain, ini juga merupakan agenda lama iblis dalam usahanya untuk mengambil alih takhta Allah yang gagal total sewaktu di sorga dulu (Yes 14:13-15). Inilah cita-cita Lucifer (iblis) untuk duduk di takhta Allah dan menerima sembah dari segenap makhluk ciptaan Allah.

"Dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu..." (Wahyu 20:8-9)

Dalam waktu yang "sedikit" itu, namun merupakan waktu yang cukup untuk mempersiapkan pasukan sebanyak pasir di laut, lengkap dengan segala persenjataan-nya, iblis akan mengumpulkan orang-orang daging yang berhasil disesatkannya di tempat yang sama seperti pada waktu dulu berkumpulnya raja-raja dari Timur untuk melawan Israel dalam peperangan Gog dan Magog pertama di masa tribulasi (Yeh 38:23). 

Iblis akan mengumpulkan orang-orang yang telah kerasukan itu di tanah lebar di sebelah utara kota Kudus / Yerusalem baru untuk mengepung perkemahan-perkemahan orang kudusNya untuk membinasakan mereka.

Memang aneh rasanya kita melihat pemberontakan yang terjadi di kerajaan yang justru dipimpin oleh Kristus sendiri, yaitu suatu masa keemasan bagi manusia, saat lingkungan disempurnakan dan suatu pemerintahan dengan hikmat dan keadilan Tuhan Yesus. Namun ini membuktikan jika masih terdapat unsur "kehendak" yang tidak diperbaharui didalam Kristus, "daging" dan iblis, akan menjadi sinergi yang akan selalu melawan terhadap kehendak Allah. 

Akan tiba saatnya bahwa unsur-unsur tersebut tidak akan ada lagi dalam kerajaan Tuhan yaitu di sorga kelak. Oleh sebab itu Allah akan menghancurkan unsur-unsur tersebut untuk terakhir kalinya di akhir kerajaan 1000 tahun ini.

Tidak semua manusia jasmani/daging memihak kepada iblis dan bergabung untuk melawan Allah, bagi mereka yang selamat dari masa kesengsaraan dan sebagian manusia daging akan tetap setia kepada Kristus. 

Sekalipun mereka mengenakan tubuh daging, tetapi orang-orang ini tidak mau mengikuti hawa nafsu, kedagingan, kehendak dan penyesatan iblis. Hanya saja berhubung Alkitab mencatat bahwa jumlah mereka yang melawan Allah "seperti pasir di laut", maka keberadaan orang-orang yang tetap setia kepada Kristus kemungkinan tidak lebih banyak dari orang-orang yang berhasil disesatkan oleh iblis. 

Kumpulan orang yang disesatkan itu akan berkumpul dan mengelilingi Kota Kudus lengkap dengan persenjataan mereka, dengan harapan mereka dapat menyerang masuk membinasakan seluruh orang-orang kudus-Nya yang tinggal di dalamnya dan mengambil alih takhta Kristus.

Alkitab dengan jelas menyebutkan nasib para pemberontak itu, 

"Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka." (Why 20:9). Jarak waktu dari pengepungan dengan penghukuman atas mereka terjadi secara mendadak, cepat, menyeluruh dan final. 

Orang-orang daging itu akan dimusnahkan dengan api dari langit selagi mereka masih berdiri dan memegang senjata masing-masing, cepat sekali, sehingga tidak ada seorang pun yang sempat melarikan diri, semua tewas setelah itu. 

Bagaimana dengan iblis? Dengan dimusnahkannya musuh-musuh Allah, iblis ditangkap dan dicampakkan ke dalam neraka untuk selama-lamanya.

Kerajaan Tuhan berpindah ke surga.

Kerajaan Tuhan akan berpindah dari bumi ke surga. Berarti semua penghuninya akan juga menuju surga untuk hidup bersama-sama dengan Allah selama-lamanya. Termasuk para manusia jasmani/daging yang tetap setia kepada Tuhan dan tidak mengikuti penyesatan iblis untuk melawan Allah, mereka akan diubahkan dan akan sama seperti orang-orang kudusNya mengenakan tubuh kebangkitan.

Dengan berakhirnya kerajaan milenium dan dimusnahkannya para pemberontak, maka berakhir juga kerajaan 1000 tahun di dunia ini.

Inilah akhir dari sejarah manusia, bumi, langit dan segala isinya (atau yang kita kenal dengan sebutan kiamat), setelah ini hanya ada dua tempat bagi makhluk hidup akan tinggal di dalam kekekalan, yaitu : Surga atau Neraka.

Amin.

Buletin Doa edisi 138
Download versi lengkap Buletin Doa : Disini

Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini: 

Bapa, aku berdoa sebab aku percaya kepada Yesus. Aku menyadari sebagai orang berdosa aku membutuhkan Engkau. Ampunilah semua dosa-dosa yang telah kulakukan, baik yang kusadari maupun yang tidak kusadari. Hapuslah semua dosaku dengan darah Yesus, PuteraMu yang Kudus, yang telah mati bagiku di kayu salib. Pimpin hidupku oleh Roh Kudus-Mu. Aku membuka hatiku bagi-Mu, sekarang masuklah dalam hatiku dan tinggal di dalamku. Terima kasih karena Engkau menerima aku sebagai anggota keluarga Sorga dan menjadi anak-Mu. Kepada Bapa aku berdoa di dalam nama Yesus.
 

Selamat! Anda telah memperoleh jaminan menjadi anggota Sorga. Saat ini, hari ini, nama Anda terdaftar dalam Kitab Kehidupan. Tidak perlu merasa minder atau takut terhadap orang-orang yang dapat mengancam atau mencelakakan Anda karena pilihan kekal Anda.
 Hidup dan mati merupakan pilihan pribadi. Dan Anda telah memilih bagian terbaik selama Anda hidup di bumi. 

Sampai bertemu di sana! 


Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "
Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya,janganlah keraskan hatimu!"

Kerajaan 1000 tahun II-4
Kerajaan 1000 tahun II-3
Kerajaan 1000 tahun II-2
Kerajaan 1000 tahun II-1
Kerajaan 1000 tahun 7
Kerajaan 1000 tahun 6
Kerajaan 1000 tahun 5
Kerajaan 1000 tahun 4
Kerajaan 1000 tahun 3
Kerajaan 1000 tahun 2
Kerajaan 1000 tahun 1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar