Friday, November 5, 2010

Memutuskan Ikatan dari belenggu Iblis



 

Memutuskan Ikatan dari Belenggu Iblis
MENURUT UCAPANMU!! <MAT.12:37>
Memutuskan ikatan-ikatan Iblis (Ikatan Perjanjian, Persekutuan dan Jasa Iblis) dilakukan cukup dengan satu cara, seperti yang diajarkan oleh Yesus dalam Mat. 12:37 : "...Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum..."
Sesuai pula dengan yang dipraktekkan oleh Yesus, cukup dengan ucapanNya "Enyahlah Iblis!" pada <Mat. 4:1-11>.
Kelepasan dari ikatan Iblis bukan berdasarkan Baptisan(-air) yang telah anda alami, sebab tidak ada ayat yang berbunyi: "...Karena menurut Baptisanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut Baptisanmu pula engkau akan dihukum..."
Kelepasan dari kuasa Iblis juga tidak didasarkan kepada Gereja atau aliran yang anda anut/ikuti, melainkan menurut ucapan anda. Apalagi jika diingat sabda Yesus <Mrk. 16:17>: "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, mereka akan mengusir setan-setan demi namaKu..."
Maka penting setiap orang Kristen memanjatkan doa-doa kelepasan sendiri, bukan didoakan orang lain. Silahkan anda memanjatkan doa-doa kelepasan berikut:
Tuhan Yesus Juruselamatku,
saya ingin dibebaskan dari segala ikatan Iblis yang terbentuk di masa laluku. Saya mengerti bahwa hanya Tuhan Yesuslah yang mampu melepaskan diriku dari si iblis. Itulah sebabnya saya berdoa sekarang, memohon pertolongan Tuhan Yesus;
Periksalah diriku, ya Tuhan Yesus; demi nama Yesus, saya membatalkan semua Perjanjian dengan Iblis yang mengikat diriku, dibentuk oleh leluhurku semasa mereka menyembah berhala. Saya tidak suka perjanjian dengan Iblis. Bagi diriku dan seluruh keturunanku, hanya berlaku Perjanjian bersama dengan Tuhan Yesus, dalam bentuk Perjanjian Baru.
Demi nama Yesus Kristus, aku mengusir malaikat Iblis sponsor perjanjian kegelapan itu, enyah dari diriku, enyah juga dari seluruh keturunanku.
Saya juga menolak semua kesaktian leluhurku, semuanya itu dari Iblis; saya tidak membutuhkan kesaktian dari Iblis, sebab Tuhan Yesuslah pelindungku. Demi nama Yesus Kristus, enyahlah semua malaikat Iblis sponsor kesaktian leluhurku, menyingkir dari kami seketurunan.

Periksa juga diriku, ya Tuhan Yesus; mungkin ada kutuk yang menimpa diriku, akibat dosa-dosa leluhurku, maupun akibat leluhurku saling melontarkan kutuk dengan lawan-lawan mereka, sehingga mencelakakan diriku. Saya bermohon kepada kasih Yesus, agar semua kutuk itu dibatalkan, digantikan dengan damai sejahtera yang dari Tuhan Yesus, agar di dalam damai sejahtera saya dapat hidup memuliakan Yesus Kristus.
Saya juga bermohon, agar Tuhan Yesus menguduskan nama yang saya sandang; semua roh-najis maupun dakwaan Iblis yang berkaitan dengan namaku kiranya disingkirkan oleh kuasa Yesus, sehingga kuduslah namaku, layak dipakai oleh pengikut Yesus.
Tuhan Yesus, saya mengaku orang berdosa. Banyak dosa yang telah kuperbuat. Namun saya beruntung memiliki Tuhan Yesus, sehingga pengampunan sudah tersedia bagiku. Darah Yesus yang mulia kiranya menguduskan diriku dari setiap dosa dan kecemaran. Enyahlah roh-roh najis perangsang dosa, menyingkir dari diriku, bersama dengan roh-roh-najis warisan, perangsang perilaku buruk. Maka aku dapat belajar hidup kudus, memuliakan Yesus Kristus. Ingatkan saya, ya Tuhan Yesus, mungkin ada dosa-dosaku yang tersembunyi, maka saya akan menyelesaikannya secara khusus di hadapan Tuhan.
Demi nama Yesus Kristus, saya membatalkan semua Persekutuan dengan Iblis di masa laluku, yang terjadi secara sengaja ataupun tidak sengaja. Persekutuan itu batal, karena saya hanya mau bersekutu dengan Yesus Kristus saja. Enyahlaha semua malaikat Iblis sponsor persekutuan kegelapan itu, enyahlah dari diriku. Selaku pengikut Yesus, saya tidak mau diganggu lagi.
Demi nama Yesus Kristus, saya menolak semua jasa Iblis yang sempat menyentuh diriku di masa lalu. Semuanya itu aku batalkan; saya hanya mau menerima jasa dari Tuhan Yesus saja, yang memberkati aku. Enyahlah semua malaikat Iblis sumber dari jasa-jasa Iblis itu, enyah bersama roh-roh najisnya.
Tuhan Yesus, yang Mahapengasih, saya bersyukur untuk pengudusan yang Tuhan lakukan atas diriku, sehingga saya layak menjadi Bait Suci Tuhan, tempat bersemayam bagi Yesus Kristus. Maka saya membuka pintu hatiku, mengundang Tuhan Yesus, agar masuk ke dalam hatiku. Yesus Kristus Yang Trinitas kiranya bersemayam di dalam hatiku, menjadi Raja bagiku, memperbaharui tingkah lakuku. Berilah saya hati yang baru, ya Tuhan, seperti hatiNya Yesus, yang lemah lembut, rendah hati, murah hati, pemberi ampun, pembawa kelegaan.
Ingatkan juga saya, ya Tuhan Yesus, untuk menyelesaikan masalah-masalah yang saya perlu selesaikan, yakni kesalahan, hutang-piutang dan sakit hati, dengan sesama manusia. Saya ingin hidup kudus, di dalam Tuhan Yesus Kristus.
Demi nama Tuhan Yesus Kristus, Raja, Guru dan Juruselamatku, saya sudah berdoa; AMIN.
11. SEBAIKNYA DILAYANI SECARA PRIBADI, EMPAT MATA!
Kelepasan yang lebih tuntas diperoleh apabila seseorang dilayani secara pribadi secara empat mata, oleh seseorang hamba Tuhan yang berkompeten.
Pelayanan secara umum menghasilkan kelepasan yang umum, sementara mungkin saja tertinggal ikatan-ikatan yang khusus, yang samar, yang tidak segera terlihat, bahkan oleh hamba-hamba Tuhan. Hal itu disebabkan keahlian Iblis menyelubungi hasil karya (perusakan) yang dilakukannya terhadap manusia.
Kerendahan hati seseorang, sehingga ia mampu memasuki pelayanan-pribadi (empat mata) biasanya membawa berkat khusus: Roh Yesus berkarya bersama kedua orang itu, mengingatkan ikatan Iblis yang mungkin selama ini tersembunyi, sehingga kelepasan ybs. lebih tuntas dan lebih indah; terpujilah Tuhan Yesus Kristus; Shalom

 

No comments:

Post a Comment